Iklan

readbud - get paid to read and rate articles

Minggu, 13 November 2011

Silabus Berkarakter Bangsa


Tahun pelajaran baru sudah mulai bergulir, tapi sebagian guru masih sibuk membuat silabus dan RPP, silabus terdahulu sekarang tidak dipakai lagi untuk tahun pelajaran ini, tapi sebenarnya bukan tidak dipakai hanya dalam silabus tersebut selain sebagai acuan pengembangan RPP yang memuat identitas mata pelajaran, Standar Kompetensi (SK), Standar isi, Kompetensi Dasar atau KD, materi pembelajaran atau tema pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar harus menambahkan pendidikan berkarakter.

Sebagai pembelajaran saya maka saya coba membuat silabus dan RPP yang berkarakter bangsa, terutama silabus dan RPP TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) tetapi tidak dalam waktu dekat-dekat ini karena saya harus mempelajari dahulu. Untuk silabus dan RPP yang berkarakter bangsa SD (sekolah dasar) maupun silabus RPP berkarakter SMP silahkan anda cari di google.

Mudah-mudahan bisa saya laksanakan dalam waktu dekat, mohon doanya saja, kalau sudah jadi insya Allah akan saya uplod di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar